Weleh.. Nenek 98 Tahun Bunuh Nenek 100 Tahun

Posted: Desember 16, 2009 in Iseng2

Seorang perempuan 98 tahun menjadi terdakwa dalam kasus pembunuhan perempuan berusia 100 tahun. Laura Lunquist, si terdakwa, didakwa menghilangkan nyawa teman sekamarnya, Elizabeth Barrow, di panti jompo Brandon Woods, Dartmouth, AS, seperti dilaporkan CNN, Sabtu (12/12).

Perawat panti jompo itu menemukan mayat Barrow di kamarnya pada akhir September lalu. Sehari sebelumnya, Barrow dan Lunquist terlibat percekcokan sengit gara-gara letak sebuah meja. Barrow selalu mengeluhkan sikap Lundquist yang sering mengancamnya.

Kedua perempuan lanjut usia itu berbagi kamar selama satu tahun. Scott Barrow, anak korban, pernah meminta pihak panti untuk memisahkan kamar mereka. Namun ia terus diyakinkan, jika keduanya baik-baik saja.

Salah seorang juru bicara panti jompo mengakui jika mereka pernah mengusulkan agar Barrow pindah ke kamar lain atau mencari ganti teman sekamarnya. Namun Barrow selalu menolak karena kamar itu pernah ditinggalinya bersama suaminya yang meninggal pada 2007.

“Lunquist dan Barrow terlihat seperti bersaudara. Selalu berjalan-jalan berdua, makan siang bersama, dan sebelum tidur selalu saling mengucapkan, selamat malam, aku sayang padamu,” ujarnya.

Meskipun menjadi pesakitan, Lundquist tidak ditahan di bui. Hakim menempatkannya di rumah sakit agar kondisi kesehatannya terjaga, terutama untuk menghadapi jalannya persidangan.

Meski ibunya dibunuh, Scott menegaskan tidak menaruh dendam pada Lundquist. Ia justru merasa kasihan. “Saya tidak bisa membayangkan mengadili perempuan berusia 98 tahun. Ini seperti mengadili anak dua tahun. Tapi ini bukan keputusan saya, biarlah hukum yang melakukannya,” ujarnya.

Pengacara Lundquist, Carl Levin menyatakan kliennya tidak terlibat dengan kematian Barrow. Jika Lundquist dihadirkan di pengadilan, ia akan menjadi salah satu orang tertua yang pernah dikenai dakwaan pembunuhan di Amerika Serikat. (surya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s