Inilah Rekor MURI… yang gagal lho…

Posted: Desember 16, 2009 in Iseng2

Bakar Ikan Untuk Rekor MURI Gagal

Upaya bakar ikan terpanjang di Makassar untuk dicatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) gagal terlaksana. Kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Nusantara ke-10 itu gagal karena cuaca buruk.

Pantauan vivanews, , Minggu, 13 Desember 2009, ribuan orang yang telah memadati Jalan Daeng Patompo, Kawasan Tanjung Bunga Makassar, meninggalkan lokasi tersebut. Mereka berlarian mencari pohon untuk berlindung. Penyebabnya, hujan dan angin kencang tiba-tiba mengguyur Kota Makassar, hanya 10 menit setelah Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, membuka kegiatan tersebut.

Seluruh pendukung kegiatan bakar ikan sepanjang 5 kilometer itu sudah disiapkan sejak malam tadi, menjadi sia-sia. Seperti tungku, ratusan karung arang untuk pembakaran serta lebih dari 5 ton ikan bandeng.

“Mending pergi berteduh, dari pada bakar ikan di bawah guyuran hujan,” kata Nurbiah, salah seorang peserta bakar ikan yang ditemui di lokasi kegiatan.

Karena hujan yang tak kunjung reda, sebagian besar peserta memilih pulang. Uniknya, ikan-ikan yang disimpan dalam ratusan kotak diperebutkan oleh para peserta bakar ikan, untuk dibawa pulang.

“Mending bakar di rumah. Bisa dinikmati bersama keluarga,” ujar Harijah, peserta lainnya yang berasal dari Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s