Awas! Facebook Palsu Gentayangan

Posted: Desember 16, 2009 in Iseng2

Pesatnya para pengguna layanan Facebook, terus dimanfaatkan penjahat internet untuk melancarkan aksinya. Tetap waspada pada situs yang tampilannya sama persis dengan halaman login Facebook.

Untuk melancarkan aksinya, pelaku coba mengundang beberapa pengguna Facebook untuk bergabung dengan Group yang mereka namakan Group Muda Mudi. Jika mengikuti tautan yang diberikan, pengguna akan dihadapi pada sebuah halaman yang sangat mirip halaman login Facebook.

Jangan sampai tertipu! Menurut pengamatan detikINET, Senin (14/12/2009), pukul 10:30 WIB, halaman itu sebenarnya halaman palsu karena alamatnya berada di

group-mudamudi.110mb.com

bukan di Facebook.com. Padahal tampilannya sama persis dengan halaman login Facebook.

Hal serupa juga dituturkan salah satu pembaca detikINET. Lewat email yang diterima redaksi, Senin (14/12/2009), ia mengakui nyaris tertipu dengan situs tersebut.

Tampaknya pelaku menggunakan modus phising untuk melakukan aksinya. Halaman login palsu itu akan mencuri alamat email beserta password pengguna Facebook, tentunya dengan tujuan mencuri akun korban. (detik)

Komentar
  1. wyw1d mengatakan:

    Cilakak! nggak cuma duit yang dipalsu, facebook pun dipalsu.Untung aku jarang2 Facebookan. Tapi buat apa ya curi alamat email sama akun. Wong minta alamat email aja pasti dikasih asal baek-baek mintanya.Ya nggak?

  2. VirSpector mengatakan:

    Wah! Orang yang buat pinter, dia lewat “110mb.com” hostingnya, coba klo dia sebodoh aku, hostingnya pake 000webhost, baru 1 hari, matilah account 000webhostku😦

  3. Rudini Silaban mengatakan:

    wah bahaya donk klo begitu…..heheheh

    Numpang lewat yaH,,,,,

  4. Chandra mengatakan:

    iya bro, sekarang banyak banget situs facebook palsu, hati-hati bro kalu ada email konfirm…., belum tentu bener n liat dulu di address barnya

  5. SerbaSerbaCom mengatakan:

    Bro mau gak tukeran link?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s