1000 Facebooker Desak Patung Obama Diturunkan

Posted: Desember 16, 2009 in Iseng2

Patung Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama kecil di Taman Menteng, Jakarta Pusat, dikecam facebookers. Galangan massa dukungan yang diprakarsai akun milik Heru Nugroho itu terus bertambah.

Kecaman pendirian patung Barack Obama di Taman Menteng, Jakarta Pusat, itu tergabung dalam grup ‘Turunkan Patung Barack Obama di Taman Menteng.’

Grup kecam patung Obama kecil yang digagas Heru Nugroho bersama pengurus Daniel Rudi itu terus panen dukungan. Dalam waktu singkat, kini angka itu kembali beranjak menjadi 1.283 anggota.

Alasan penggagas mengecam pendirian patung itu karena, dinilai masih banyak tokoh nasional lain yang lebih layak untuk diabadikan dalam sebuah patung.

Penggagas beralasan, Barack Obama memang pernah menjalani masa kecil di sebuah rumah di bilangan Menteng Jakarta Pusat. Walaupun saat ini dirinya mengukir sejarah sebagai Presiden Amerika, penggagas menilai, Barack Obama adalah seorang warga negara Amerika.

“Dirinya bukan siapa-siapa bagi sejarah bangsa Indonesia yang berdaulat dan berjati diri sebagai bangsa merdeka,” tulis penggagas.

• VIVAnews

Komentar
  1. Cara Membuat Blog mengatakan:

    Barack Obama. Nama itu memang seolah sering membahana di negeri ini, hanya karena alasan sederhana bahwa ia penah tinggal di Indonesia. Suatu hal yang wajar, namun apabila sampai dibuatkan patung di sebuah taman umum, rasanya perlu dipertimbangkan lebih jauh.

    Bukan bermaksud merendahkan, namun lebih kepada sebuah refleksi. Negeri ini mempunyai banyak pahlawan yang rasanya lebih tepat untuk dikenang.
    Cara Membuat Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s