Google Gugat Penipu Online

Posted: Desember 9, 2009 in Iseng2

Di tengah kondisi ekonomi yang sulit, jangan mudah tergiur dengan bujuk rayu yang mencatut nama besar sebuah perusahaan. Jangan sampai gigit jari karena menjadi korban scam (penipuan melalui internet).

Imbauan ini dikeluarkan oleh Google yang menjadi korban pencatutan aksi scam. Si penipu menjerat para user dengan memberikan iming-iming kemudahan untuk mendapatkan uang hingga ribuan dolar melalui Google, dengan hanya ongkang-ongkang kaki di rumah.

Rupanya bujuk rayu scammer ini sukses menjerat banyak korban. Para korban tidak menyadari bahwa mereka masuk perangkap, sehingga menuruti begitu saja apa yang diminta para scammer.

“Anda mungkin pernah mendapat penawaran dengan menggunakan nama atau logo Google, yang sepertinya terlalu muluk untuk menjadi kenyataan. Sayangnya walaupun ada ratusan korban dan kami mencoba mencegah supaya situs-situs itu tidak memakan korban, aksi penipuan terus berlanjut,” tulis Google dalam blognya.

Gerah dengan aksi penipuan yang mendompleng namanya, Google akan menggugat para scammer. Selain itu, Google juga berusaha untuk memindahkan URL scam tersebut dari mesin pencarinya dan melumpuhkan akun AdWord yang melanggar aturan.

“Iklan yang menyesatkan mencoba mengambil keuntungan di tengah situasi ekonomi yang sulit. Seiring makin sulitnya kondisi ekonomi, permasalahan tersebut kian menggila,” tambah Google, seperti dikutip dari Examiner, Rabu (9/12/2009).

Berikut ini sejumlah ‘tersangka’ scammer yang patut diwaspadai:

Google Adwork, Google ATM, Google Biz Kit, Google Cash, Earn Google Cash Kit, Google Fortune, Google Marketing Kit, Google Profits, The Home Business Kit for Google, Google StartUp Kit, and Google Works. (detik)

Komentar
  1. wyw1d mengatakan:

    PERTAMAXXXX………….!
    Kalu sudah pakai kata Google niscaya orang gampang percaya, coz sudah trade mark. Namun kita tetap selalu waspada dan jangan gampang tergiur.
    Postingan bagus , Bro. Lanjutkan!
    http://wyw1d.wordpress.com/

  2. ian dwi utama mengatakan:

    hai mas…
    link sudah di pasang di: http://iandwiutama.com

    salam.😀

    Reply : link udah dipasang..

  3. Red mengatakan:

    rate 5 untuk postingan sobat ini🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s