Komunitas Id-Android Kopdar Pertama

Posted: Desember 6, 2009 in Seluler

JAKARTA, KOMPAS.com – Meski baru seumur jagung, komunitas id-android sudah kelihatan ramai. Kopdar (kopi darat) alias temu muka di antara anggota yang selama ini hanya berhubungan lewat milis di dunia maya pun digelar. Pertemuan yang dilakukan secara informal tersebut digelar di Cone, FX Plaza, Jakarta, Sabtu (5/12).

Tidak hanya menjadi ajang temu muka, kopdar juga menjadi ajang berbagi pengalaman dalam menggunakan dan mengotak-atik Android. Tampil menjadi narasumber antara lain Lesjaw yang dikenal sebagai hacker Android, pemerhati Android Lucky Sebastian, pemenang kontes aplikasi Android IWIC Muhammad Rayhan dan Oon Arfiandwi, serta Daniel Tumiwa, Brand Development Manager PT Djarum.

“Sekitar 100 orang hadir dari 500-an anggota milis id-android. Teman-teman dari media dan operator telekomunikasi juga datang,” ujar Agus Hamonangan, moderator milis id-android@googlegroups.com di Jakarta, Sabtu (5/12).

Ia mengatakan milis ini tidak hanya untuk pengguna Android namun juga para pengembang dan praktisi yang berhubungan dengan platform tersebut. Aktivitas milis id-android, jelas Agus baru berjalan sekitar 4 bulan sejak perangkat Android pertama masuk ke Indonesia. Meski demikian komunitas ini sebenarnya sudah dibentuk dua tahun lalu saat Google pertama kali mengumumkan proyek tersebut.

Selain para pengguna dan pengembang Android, petemuan tersebut juga sekaligus menjadi kopdar komunitas ID-GTUG (Google Technology User Group Indonesia). Android sendiri salah satu produk Google yang disediakan cuma-cuma kepada komunitas sebagai platform smartphone dan PC.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s