Acer Jadi Produsen Komputer Pertama Netbook Berbasis OS (Operating System) Chrome

Posted: Desember 3, 2009 in Iseng2

Chairman Acer JT Wang menyebutkan pihaknya sangat percaya diri menjadi yang pertama menghampiri gerbang OS open source milik Google tersebut. Netbook Chrome ini disebut-sebut akan siap diluncurkan pada pertengahan 2010.

Acer hanyalah salah satu dari beberapa produsen hardware yang berencana untuk bekerjasama dengan Google dalam implementasi Chorome. Selain Acer, ada pula Asus, Hewlett-Packard, Lenovo dan Toshiba yang disebut-sebut tergiur juga menciptakan netbook berbasis Chrome.

Sementara Dell, meski belum menyatakan akan sepenuhnya ikut terjun ke pangsa pasarnetbook Chrome, telah merilis versi eksperimen OS Chrome berbasis source code yang akan ditanamkan pada netbook seri Dell Mini 10v. Meski begitu, karena masih dalam tahap eksperimen maka netbook tersebut belum bisa dikatakan sebagai produk resmi mereka. Demikian keterangan yang dikutip dari CNet, Kamis (3/12/2009).

Wang belum mau menyebutkan detail spesifikasi netbook berbasis Chrome yang tengah digarapnya. Sementara Google, saat melakukan demonstrasi Chrome untuk pertama kalinya ke publik menyebutkan, netbook berbasis Chrome diperkirakan memiliki keyboard dan layar yang lebih lebar dari netbook yang tersedia di pasaran saat ini. Selain itu, netbook Chrome akan dilengkapi prosesor x86 ARM, solid-state drive, dan chip Wi-Fi 802.11(n). (okezone)

Komentar
  1. Blogger trik mengatakan:

    Sob, punya ane kagak pake http://www….. hiks hiks hiks

    Reply : sudah diganti…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s