Trend Baru, Mal Tempat Favorit untuk Bunuh Diri

Posted: Desember 2, 2009 in Iseng2

Dua Mal di Ibu Kota Jakarta di gegerkan jatuhnya seorang perempuan, Ice Juniar yang jatuh dari lantai lima Grand Indonesia, dan Reno, pria berusia 25 tahun yang tewas di Senayan City, Jakarta.

Nampaknya, dua mal tersebut menjadi tempat terfavorit bagi kaum muda untuk mengakhiri hidupnya. Bahkan, bila melihat dari data-data sebelumnya, hampir sebagai anak remaja yang melakukan aksi bunuh diri dengan cara melompat dari gedung tinggi, seperti di mal.

Berdasarkan data yang dihimpun VIVAnews, pada 21 Januari 2009, seorang pemuda bernama Jamaludin nekad mengakhiri hidupnya dengan melompat dari lantai 6 gedung Kantor Walikota Jakarta Utara.

Selang satu bulan kemudian, pada 12 Februari 2009, pemuda bernama Jimy Martin juga nekad melemparkan tubuhnya dari lantai 6 Toko Elizabeth Bandung, dengan cara loncat, hingga tewas.

Masih pada tahun yang sama, seorang pemuda bernama Samuel Ibnu Utomo, 29 tahun, melompat dari lantai 5 Mal Slipi Jaya, Jakarta Barat, Kamis, 13 Agustus 2009. Namun, nyawanya masih tertolong dan dia pun selamat.

Sementara pada tahun 2008, percobaan bunuh diri dialami seorang wanita bernama Nova Mirawati, 24 tahun, mahasiswa Psikologi UI terjun dari lantai 7 Pusat Grosir Cililitan (PGC) Kramat Jati Jakarta Timur, Rabu 17
Desember 2008.

Padahal, sebelumnya, 15 Desember 2008, kejadian serupa di alami Hendrawan Winata, mahasiswa Yayasan Administrasi Indonesia yang tewas setelah terjun dari lantai 6 kampus Unika Atmajaya.

Bahkan di Medan, Sumatera Utara, seorang wanita nekad melompat dari sebuah mal di Medan dengan ketinggian enam lantai. Meski sempat melompat, wanita itu berhasil diselamatkan dengan cara di jaring dari bawah. Padahal sebelumnya, di Sun Plaza Medan, seorang wanita tewas setelah melompat dari ketinggian lima lantai.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s