Hii.. Ada Pocong Keliling Youtube

Posted: Desember 2, 2009 in Iseng2

Video bertajuk pocong keliling yang marak beredar di dunia maya dipercaya warga YouTube sebagai video iseng belaka. Bahkan sebagian besar dari mereka menyebut pocong tersebut hanya gambar tempelan.

Terdapat dua buah video pocong keliling yang beredar di YouTube. Keduanya memiliki hasil tangkapan yang sama, meski perbedaannya hanya berasal dari tambahan audio dan tajuk yang menyertai.

Video pertama, berjudul ‘Pocong‘, diposting oleh seseorang dengan nama akun Gumellar pada tanggal 7 Februari 2009. Video berdurasi 4 menit 46 detik ini dipercaya merupakan video asli tanpa tambahan audio apapun.

Sedangkan video kedua, merupakan hasil postingan TheMegawacko yang di-upload pada 20 November 2009. Video bertajuk ‘Pocong Keliling‘ ini mirip dengan video hasil postingan Gumellar. Namun dalam video ini terdapat tambahan audio seperti tangisan meminta tolong. Bahkan bagian awal foto pun sempat dipotong hingga durasi video kedua hanya berkisar 4 menit 26 detik.

Dari kedua video tersebut sangat jelas bahwa video ini hanya berupa rekayasa. Bahkan jika video ini dilihat secara keseluruhan, terdapat dua kali kemunculan pocong rekayasa dalam video ini. Jika kemunculan pocong yang kedua kalinya diperhatikan lebih seksama, maka akan terlihat gambar tersebut hanya sebuah kertas yang digambar sehingga terkesan mirip pocong yang bertengger di pohon, atau di nisan.

Pengunjung video ‘Pocong’ dengan nama Xturma mengaku tidak mempercayai video tersebut. Menurutnya pocong itu hanyalah sebuah kertas putih padat yang digambar menyerupai pocong.

“Perhatikan dengan seksama, itu hanya sebuah kertas yang digambar menyerupai pocong. Gunakan kamera dengan resolusi yang baik, dong dan jangan terlalu banyak bergerak. Kameramennya tidak pintar,” ujar Xturma.

“Mending buat filemna dirumah aja bos. Dikuburan gak dapat pocong. Dapatnya dimakan kobra,” ujar komentar yang lain dengan akun 6012dhiko.

“Tipu nie…. nampak sangat pocong tuh cum gambar aja,” tulis Lynn017.

Hingga saat ini, video dengan tajuk ‘Pocong’ tersebut baru hanya dilihat oleh sekitar 55,937 pengunjung. (okezone)

Hii… Sereeeeemmm….😀

Komentar
  1. Blogger trik mengatakan:

    mrinding nih klo ngliat pocong…..

    btw link udah di pasang sob… nunggu link baliknya😉

    Reply : blognya sudah dipasang..

  2. roxy mengatakan:

    G GA TAKUT

    BY: NANG

  3. ieez mengatakan:

    lumAyAn CnTiK jG yAwH……………………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s