Tahun 2010, Tren Netbook 12 Inchi

Posted: November 30, 2009 in Iseng2

Revolusi ukuran netbook di dunia terus mengalami evolusi, dari 7 inchi kemudian 9 inchi, yang kemudian beranjak ke 10 inchi. Di 2010 mendatang, tren tersebut dipastikan akan berubah kembali.

Di tahun depan, vendor yang menguasai segmen netbook seperti Asus, Acer dan yang lainnya akan berlomba-lomba membuat netbook dengan ukuran 12 inchi. Tentu saja ini membuat persaingan antara netbook dengan laptop makin sengit.

“Netbook dengan ukuran 12 inchi mungkin akan terjual dengan harga lima persen lebih besar dari rata-rata harga sekarang USD410, dengan keuntungan 20 persen ditiap mesinnya,” jelas CEO Canalys Steve Brazier, seperti disitat The Register, Senin (30/11/2009).

Perubahan tren ini, menurut lembaga pengawas pasar Canalys, disebabkan pada 2009 segmen netbook dengan ukuran standar 10 inchi mengalami kelesuan, walaupun tidak sampai menyebabkan penurunan.

Untungnya, penjualan netbook masih bisa tertolong berkat netbook berbasis ARM dan selalu terhubung denga jaringan 3G. Teknologi ini pula yang akan menjadi tren di tahun depan. (okezone)

Komentar
  1. Bernardia Vitri mengatakan:

    12 inci emang bagus kok, nie ku pake 12 inci, bisa ditenteng kmana2 nggak trlalu gede, tpi layarnya cukup memadai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s