Pengembang FarmVille Raih 200 Juta Pengguna

Posted: November 23, 2009 in Iseng2

VIVAnews – Tepat sebulan lalu, di ajang Web 2.0 Summit, Mark Pincus, Chief Executive Officer Zynga menyebutkan bahwa perusahaannya telah meraih 150 juta pengguna aktif per bulan. Kini pertumbuhan user base Zynga telah meningkat sepertiganya.

Produsen game seperti FarmVille, Texas Hold’Em, Mafia Wars, Café World, Dope Wars, dan yang terbaru, FishVille tersebut mengklaim bahwa kini mereka sudah berhasil menggaet 200 juta pengguna aktif per bulan.

Di periode yang sama, pengguna aktif Zynga juga naik 50 persen. Pengguna aktif harian tumbuh sekitar 27 persen dari 47,8 juta menjadi sekitar 61 juta. Jika tidak ada halangan, pendapatan Zynga juga akan tumbuh secara proporsional sesuai dengan peningkatan jumlah pengguna harian mereka.

Seperti VIVAnews kutip dari AllFacebook, 23 November 2009, belum ada perusahaan lain yang mendekati raihan yang didapat Zynga. Perusahaan kedua di bawahnya, yakni Playfish yang baru-baru ini dijual ke Electronic Arts senilai 400 juta dolar AS dalam setahun mereka mendapatkan pemasukan antara 30 sampai 40 juta dolar AS.

Itu berarti, pada titik ini Zynga akan dapat dengan mudah menghasilkan lebih dari 250 juta per tahun. Apalagi jika melihat, game terbaru mereka yakni Fishville tumbuh 10 persen per hari, dengan 12,3 juta pengguna aktif per bulan sampai saat ini.

Tak sampai dua bulan lalu, Zynga juga berhasil melampaui angka 100 juta pengguna aktif per bulan. Dengan peningkatan seperti ini, besar kemungkinan perusahaan akan melampaui angka 500 juta pengguna dalam beberapa bulan ke depan.

Komentar
  1. dhidhut19 mengatakan:

    Heheheee… saya juga suka Farm ville
    Liat postingan terakhir saya tentang FV dunk…🙂

    http://dhidhut19.wordpress.com/2009/11/26/farmville-com-exclusive-gift/
    Klo berkenan minta comment/ratingnya yach.. makasi

  2. FishVille Cheats mengatakan:

    I have become almost as addicted to Fishville as I was with Farmville! Theres something particularly calming about watching my Fishville empire grow. I wonder how long this craze will continue for though? What will be the next big thing to come along after Fishville, any ideas?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s