Google Phone Hadir 2010?

Posted: November 23, 2009 in Seluler

VIVAnews – Persaingan antara Android dengan iPhone semakin memanas. Sejumlah handset berbasis Android sudah muncul, tetapi kabarnya Google juga sedang menyiapkan sendiri Google Phone mereka.

Perangkat Android kelas atas berikutnya yang akan beredar kemungkinan adalah HTC Dragon atau Passion yang lebih tipis dibanding iPhone. Ponsel ini merupakan ponsel yang dibawa-bawa oleh sejumlah pengembang Android di Google setidaknya beberapa pekan terakhir.

Tetapi itu bukanlah Google Phone. Semua ponsel yang disiapkan sampai saat ini merupakan pemanasan sebelum munculnya telepon seluler bermerek Google. Rencananya, perusahaan mesin pencari tersebut sedang membuat ponsel dengan merek sendiri dan akan dijual secara langsung lewat retailer di sekitar awal 2010.

Layaknya Zune milik Microsoft yang dibikin oleh Toshiba, Google juga akan mempercayakan pembuatan Google Phone pada salah satu produsen ponsel besar. Google sendiri yang akan mendesain perangkat tersebut mulai dari hardware sampai softwarenya, seperti yang dilakukan Apple pada iPhone.

Dikutip dari TechCrunch, 23 November 2009, kabarnya bukan HTC yang membuat ponsel tersebut. Sumber menyebutkan, Google sedang bekerjasama dengan produsen ponsel terkemuka asal Korea, LG atau Samsung.

Akan tetapi jika mengingat Samsung membuat sejumlah komponen untuk iPhone, kemungkinan Apple akan menekan Samsung untuk tidak bekerjasama dengan Google. Yang jelas, kemungkinan besar Google Phone akan lahir di Korea.

Selain kabar kerjasama dengan produsen Korea, terbersit pula kabar bahwa Google merencanakan promosi gencar seputar perangkat tersebut mulai awal tahun depan. Meski terjun langsung ke industri ponsel, tampaknya Google juga tidak akan bersaing dengan produsen lain yang membuat ponsel Android.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s