FunCall, Kirim Pesan dengan Background Musik

Posted: November 23, 2009 in Iseng2

VIVAnews – Mengirimkan musik ke teman, biasa. Mengirimkan pesan suara ke teman, juga biasa. Mengirimkan pesan suara ke rekan atau kerabat dengan diiringi musik sesuai pilihannya, baru tidak biasa. Layanan ini diperkenalkan PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) dalam menambah portofolio layanan nilai tambah (value added service/VAS)-nya.

Layanan anyar yang bisa dinikmati oleh pelanggan Fren prabayar maupun pascabayar ini bernama FunCall, di mana di dalamnya baru terdapat dua sub-layanan, yakni Music Mail dan Karaoke.

Music Mail adalah pengiriman pesan suara ke rekan atau kerabat dekat yang diiringi musik latar sesuai pilihannya. Sementara bagi pelanggan yang ingin mengekspresikan sekaligus menguji olah suaranya, Fren menyediakan layanan Karaoke.

“Meningkatnya jumlah peminat karaoke, ditunjang pertumbuhan musik di Indonesia yang semakin pesat merupakan dua alasan untuk menjadikan layanan FunCall ini sebagai layanan unggulan,” kata Sukaca Purwokardjono, Head of Product Marketing Mobile-8, pada keterangan persnya, 24 November 2009.

Untuk menikmati, pelanggan Fren cukup melakukan panggilan ke 5050. Setelah itu, FunCall assistant akan membantu pelanggan untuk memilih jenis layanan yang diinginkan. Tarif yang berlaku adalah Rp 288 per 30 detik, dan Rp 3000 untuk tiap lagunya.

“Saat ini, sudah tersedia ratusan koleksi lagu yang dikemas dalam berbagai pilihan kategori, baik untuk Music Mail maupun Karaoke,” kata Beydra Yendi, Direktur Sales & Marketing Mobile-8. “Mulai dari Top 40, New Entry, lagu romantis, Dance and Party, hingga Rohani, disediakan” ucapnya.

Beydra menyebutkan, Mobile-8 berharap layanan FunCall dapat menyumbang revenue layanan nilai tambah setidaknya lima persen di akhir tahun 2009 nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s