Youtube dan Facebook Masuk Dalam Jajaran Situs Berpengaruh

Posted: November 22, 2009 in Iseng2

Akademi Internasional Digital di New York merilis 10 situs berpengaruh. Situs pertemanan Facebook dan You Tube masuk dalam jajaran 10 situs internet paling berpengaruh dalam satu dekade terakhir.

Sebuah Akademi Internasional Digital berpusat di New York, Amerika Serikat, menganugerahkan penghargaan terhadap 10 situs internet yang dianggap berpengaruh. Situs pertemananan Twitter dan Facebook serta You Tube mendapat penghargaan sebagai situs yang mempengaruhi dunia selama satui dekade terakhir.

“Internet adalah cerita abad ini karena internet menjadi media perubahan bukan saja di semua aspek kehidupan sehari-hari, tetapi semua hal dari komersial sampai komunikasi, politik dan kebudayaan,” kata Direktur Eksekutif Webby Award David-Michel Davies seperti dikutip laman berita telegraph, Rabu 19 November 2009.

Situs pertemanan Facebook yang berusia dua tahun (lahir 2007) dan You Tube tiga tahun (lahir 2006) berhasil menyodok ke jajaran situs berpengaruh yang sudah mapan seperti Craigslist online (2000), Google Adwords (2000), Wikipedia (2001) Napster (2001). Sementara situs pertemanan Twitter yang menampilkan demo protes pemilihan presiden Iran (2009) juga masuk dalam kategori situs yang paling mempengaruhi dunia satu dekade terakhir.

David menyatakan hal penting menyangkut internet dewasa ini adalah meningkatkan kapasitas internet serta menyebarkannya di kehidupan sehari-hari. Pada acara penganugerahan April tahun depan, Webby Award akan memperluas jenis kategori termasuk situs berita, iklan interaktif, film dan video online.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s