Unik: Perhiasan dari Gigi dan Rambut Manusia

Posted: November 22, 2009 in Iseng2

Perhiasan yang cantik tidak harus selalu terbuat dari logam atau batu mulia. Gigi dan rambut manusia ternyata juga bisa diolah menjadi perhiasan yang terlihat elegan. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan perhiasan asal Australia, Polly van der Glas’s.

Perusahaan tersebut menawarkan sebuah cara unik untuk memanfaatkan rambut yang rontok atau gigi yang tanggal. Yaitu dengan menjadikannya sebuah cincin, gelang, kalung, dan anting.

Rambut dan gigi manusia dikombinasikan dengan perak sehingga membentuk perhiasan yang cantik dan dapat digunakan sebagai aksesori. Dari situs Vanderglas, diketahui bahwa gigi yang digunakan sudah disterilisasi terlebih dahulu. Gigi dan rambut yang digunakan juga sebagian besar adalah donasi dari India dan China.

Mereka juga mengungkapkan mengalami kesulitan untuk mendapatkan gigi. Jadi, jika ada seseorang yang ingin mendonasikan giginya untuk diolah menjadi perhiasan, Polly van der Glas’s dengan senang hati akan menerimanya.

Koleksi perhiasan dari rambut dan gigi manusia ini merupakan koleksi perdana dari Polly van der Glas. Polly adalah seorang pengrajin perak yang telah memenangkan Craft Victoria Fillipo Raphael Fresh, sebuah penghargaan desain bergengsi di Australia.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s