SBY Masuk dalam 500 Muslim Berpengaruh

Posted: November 22, 2009 in Iseng2

Royal Islamic Strategic Studies Center di Yordania baru saja menerbitkan buku berisi daftar 500 muslim paling berpengaruh di dunia, dari berbagai bidang. Ada beberapa tokoh dari Indonesia di antaranya mantan Presiden Abdurahman Wahid, Prof. Dr. Din Syamsuddin, dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dari antara 500 yang masuk dalam buku itu 50 orang pertama disebut sebagai kelompok yang paling berpengaruh, dan ada tiga tokoh indonesia dalam 50 besar KH. Hasyim Muzadi (18), Prof. Dr. Din Syamsuddin (35), dan KH. Abdullah Gymnastiar (48).

Yang menarik tokoh paling berpengaruh nomor satu adalah Raja Abdullah dan nomor dua adalah Ayatollah Khamenei.

Buku yang ditulis bersama dengan Georgetown’s Prince Alwaleed Bin Talal Center for Muslim-Christian Understanding itu memasukkan tokoh yang dinilai berpengaruh dalam bidang politik, spiritual, keturunan (trah berpengaruh), cendekiawan, ahli dakwah, tokoh gerakan wanita, pemuda, filantropi, pembangunan, ilmu dan teknologi, seni & budaya, media dan tokoh radikal.

Ada 72 orang Amerika dalam dalam daftar itu sedangkan dari Indonesia, selain ke-empat orang yang sudah disebut di atas ada Prof. Azyumardi Azra (mantan rektor Universitas Islam Syarif Hidayatullah, Prof. Dr. Syafi’i Ma’arif mantan ketua Muhammadiyah, dan Helvy Tiana Rosa penulis puluhan buku fiksi dan non-fiksi.

Buku itu dapat diakses secara gratis dalam format pdf dalam situs Royal Islamic Strategic Studies Center dengan link http://www.rissc.jo/muslim500v-1L.pdf

Sumber : tempointeraktif.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s