HP Rebut Singgasana Notebook

Posted: November 13, 2009 in Iseng2

Hewlett-Packard (HP) akhirnya berhasil mengkudeta pasar komputer jinjing nasional dan merebut tampuk singgasana yang selama dua tahun terakhir ini diduduki Acer.

Keberhasilan sang vendor asal Amerika Serikat dalam dua tahun terakhir ini, tak lain atas penetrasi notebook miliknya yang sukses menyodok posisi pertama baik di segmen ritel maupun korporat.

Megawaty Khie, Managing Director Personal System Group HP Indonesia, menyatakan demikian saat berbincang dengan detikINET di Ballroom Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika Bandung, Kamis (12/11/2009).

“Kami sudah nomor satu di Indonesia, setelah dua tahun milik kompetitor. Sekarang, di segmen ritel maupun korporat, berdasarkan data IDC pada Q3, HP adalah pemimpin pasar,” ia menegaskan seusai acara ‘Hanya HP Untukku’.

Mega, demikian wanita ini akrab dipanggil, menjelaskan pencapaian tersebut mengacu hasil riset per triwulan tiga 2009 dari lembaga riset global independen, International Data Corporation (IDC).

“Data IDC mengatakan bahwa posisi ini diraih dengan total pangsa pasar sebesar 20,6%, meninggalkan kompetitor kami yang sudah dua tahun memimpin pasar dengan raihan pangsa pasar sekitar 16%,” ungkapnya.

Pangsa tersebut disumbangkan dari lini PC segmen konsumer sebesar 16,6%, PC segmen komersial 9,9%, notebook segmen konsumer 22,65%, serta notebook segmen komersial 43,5%. (detik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s