Solo Raih Rekor Muri Santap 19 Ribu Telur

Posted: November 12, 2009 in Iseng2

Kota solo memiliki cara unik untuk menyambut Hari Kesehatan Nasional, pada Kamis 12 November 2009. Umumnya hari kesehatan hanya dirayakan dengan kegiatan olahraga, namun tidak dengan yang dilakukan warga Solo.

Untuk itu, ribuan pelajar dan masyarakat umum di Solo berkumpul dengan menyantap sebanyak 19.270 butir telur rebus. Aksi mereka berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) tahun ini.

Aksi unik itu berlangsung di Bundaran Gladag, Solo Rabu 11 November 2009. Aksi pemecahan rekor Muri itu melibatkan 25 TK dan SD. Selain itu, warga pengemudi kendaraan yang melintas di Bundaran Gladag juga ambil bagian dalam pemecahan rekor Muri tersebut.

Menurut pihak penyelenggara dari Pusat Informasi Pasar (Pinsar) unggas Surakarta, Roby Susanto, aksi pemecahan rekor Muri dengan menyantap 19.270 telur rebus tersebut merupakan bentuk kampanye perbaikan gizi. “Bila ditimbang, jumlah telur tersebut mencapai 1,2 ton,” kata dia.

Sementara, Senior Manager Muri, Paulus Pangka, pemecahan rekor muri dengan menyatap telur rebus di Solo ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang tercipta oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedoketran Indonesia di makasar februrai 2009 lalu. “Aksi pemcehan rekor Muri di Makasar kala itu mencapai 16.633 butir telur,” sebut dia.

Roby menambahkan, pada tahun 2008 lalu, Solo juga pernah mencetak rekor Muri untuk kegiatan yang sama, namun jumlah telur yang disantap bersama kala itu hanya mencapai 5.678 butir telur.

“Konsumsi telur per kapita di Indonesia itu masih kalah jauh dibandingkan dengan negara lain. Dengan demikian, kami mencoba mengkampanyekan bahwa telur itu mengandung gizi yang baik. Jadi ini tidak semata-mata memecahkan rekor Muri saja,” kata Roby.

Aksi santap telur bersama itu mendapat respons positif warga Solo. bahkan, telur yang rencananya hanya dibagikan di bundaran gladag juga menyebar hingga ke penumpang kereta api feeder jurusan solo-wonogiri yang kebetulan melintas.

• VIVAnews

Komentar
  1. cahayadhien mengatakan:

    Salam kenal sobat, link sudah terpasang di ruanghati.com.

    Sukses Selalu dan Damai Dibumi.

    Reply : sama2, blog ruanghati juga sudah dipasang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s