Kasus Century, PDIP Gerakkan Hak Angket DPR

Posted: November 11, 2009 in Iseng2

JAKARTA – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah membentuk tim kecil untuk menggerakkan Hak Angket DPR terhadap Kasus Bank Century. Tim kecil tersebut terdiri dari 20 anggota FPDIP.

“DPP PDI-P sudah menginstruksikan agar kasus ini diusut, dan ditunjuk lah 20 orang salah satunya saya, Pak Gayus Lumbuun, Maruarar Sirait, dan Panda Nababan. Pembentukan tim kecil ini ada SK-nya,” ujar anggota FPDI-P Eva Kusuma Sundari di Press Room DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/11/2009).

Tim kecil ini dibentuk dua minggu yang lalu dan kini sedang memproses surat kepada pimpinan DPR dan Bamus untuk diagendakan. “Secepatnya akan dibawa ke paripurna,” imbuhnya.

Tim kecil dari FPDI-P, kata dia, didukung oleh tujuh fraksi di DPR, di antaranya Ahmad Kurdi dari FPPP, M Hutabarat dari FGerindra, Syaifudin Sudi dari FHanura, Aziz Syamsudin dari FPG, Haeruman Harahap dari PG dan Bukhori dari PKS dan Effendi Choiry dari PKB.

Hak Angket Bank Century merasa perlu digunakan karena berdasarkan laporan sementara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menunjukkan adanya kejanggalan dan ini patut disikapi oleh DPR. “Mekanisme kelembagaan formal perlu dilaksanakan dengan hak DPR. Angket akan membuka peluang identifikasi dan verifikasi beberapa pernyataan yang masih simpang siur,” tandasnya.(okezone)

Komentar
  1. Cara Membuat Blog mengatakan:

    Kasus century kini semakin menggelinding bak bola salju. Kini para wakil rakyat sedang sibuk-sibuknya mengajukan hak angket atas kasus yang diperkirakan merugikan negara sebesar 6,7 triliun. Kini Pansus pun telah disiapkan yang diisi oleh semua perwakilan fraksi.

    Mudah-mudahan saja pansus ini tidak berhenti di tengah jalan. Yang pada akhirnya kasus century benar-benar dapat diketahui fakta yang sebenarnya. Rakyat sangat menunggu upaya para wakilnya tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s