Awal Mengesankan Ben Spies

Posted: November 11, 2009 in Iseng2

VALENCIA – Ben Spies memang baru lima hari bersama Monster Yamaha Tech 3. Namun, juara dunia World Superbike (WSBK) itu diluar dugaan, terus memperlihatkan performa mengesankan.

Ini merupakan hari kedua Spies melakukan ujicoba di Valencia bersama Tech 3. Dalam sesi ujicoba kali ini, pembalap debutan Tech 3 itu secara mengejutkan mampu menempati posisi empat.

Praktis, prestasi ini adalah terbaik yang pernah dilakukan Spies. Pada sesi ujicoba hari perdana di Valencia, pembalap yang menyingkirkan James Toseland itu mampu berada di urutan keenam.

Spies hanya kalah cepat dari pembalap Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo (1,0 detik) , pembalap Ducati Casey Stoner (0,746 detik) dan juara tujuh kali MotoGP Valentino Rossi (0,413 detik). Spies mengaku puas.

“Saya puas dengan ujicoba ini. Performa saya ini memang diluar dugaan. Saya kembali tidak menyentuh settingan motor dan hanya mencoba beradaptasi dengan gaya saya. Saya merasa membuat kemajuan,” tegas Spies.

“Saya memang membuat sedikit kemajuan, tapi saya berhasil mendekati pembalap depan dan menjauhi pembalap di belakang. Jadi, ini merupakan petanda yang sangat bagus,” lanjut pembalap asal Amerika itu dikutip Crash.

“Saya menikmati bekerja sama dengan kru di Monster Yamaha Tech 3. Ini akan menjadi tahun yang berat buat saya dan saya sudah tidak sabar menanti musim dingin, berlatih keras dan bersiap menghadapi kompetisi 2010,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

