PANGERAN MLAAR, Kelenturan adalah Kekuatan

Posted: November 10, 2009 in Iseng2

Menjadi sahabat Gundala, Mlaar adalah versi lokal dari Plasticman.


Pangeran Mlaar adalah putra mahkota sebuah kerajaan di planet Covox. Laman International Superhero menulis Mlaar terpaksa melarikan diri setelah Menteri Telern dan Putri Kepala Perak menggulingkan ayahnya.

Pascakudeta, Mlaar diselamatkan pamannya, seorang ilmuwan. Sang paman memberi Mlaar kemampuan super untuk memulurkan dan melipat-lipat tubuh seperti karet. Kemampuan ini mirip superhero Reed dari Fantastic Four, Plasticman dari Amerika Serikat atau Rubberman dari Inggris.

Ada versi lain mengenai asal-usul kekuatan Mlaar. Selain mendapat kemampuan melar dari serum buatan pamannya yang ilmuwan, komik ‘Kubu Antariksa di Angkasa Luar’ menceritakan Mlaar juga pernah terkena radiasi di satu tambang uranium.

Mlaar pertama kali muncul dalam komik Gundala seri ‘Perhitungan di Planet Covox’, terbitan Kentjana Agung pada 1969 silam. Dalam komik ini, Mlaar membantu Gundala yang sedang mengejar penculik ayah angkatnya, Kronz, ke Covox.

Penculik Kronz ternyata Telern, si menteri lalim. Telern menculik Kronz demi rahasia sumber energi untuk membuat senjata peluru kendali. Bersama Gundala, Mlaar mengalahkan Telern dan Putri Kepala Emas dan akhirnya berhasil kembali menduduki tahta.

Sejak itu, Mlaar dan Gundala bersahabat. Mlaar bahkan dikisahkan kerap mengunjungi sobatnya tersebut ke Yogyakarta.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s