Setelah Mercedes dan Toyota Vellfire Jadi Taxi, Menyusul Rolls Royce dan Bentley

Posted: November 4, 2009 in Iseng2

Menanggapi dipilihnya Toyota Vellfire menjadi taksi premium Blue Bird, PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) malah mengaku gembira.

Hal ini diutarakan Deputy Director Marketing MBI Yuniadi Hartono ketika ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta.

Di menuturkan, dipilihnya Toyota Vellfire berarti mencerminkan tuntutan atas jasa kendaraan taksi semakin tinggi. “Ini jelas menggembirakan, kerena dengan demikian terbukti taksi tidak sekedar alat transportasi umum biasa lagi,” katanya.

Dirinya pun mencontohkan, taksi pada beberapa tahun yang lalu bukanlah sesuatu yang dituntut memiliki fasilitas tertentu.

“Kalau dulu orang naik taksi mobilnya tidak pakai Ac bukan masalah, sekarang orang justru butuh fasilitas tertentu yang ada di dalam taksi yang tidak dimiliki kendaraan umum lainnya,” kata dia.

Tuntutan kearah penyediaan fasilitas yang lebih tinggi inilah kata Yuniadi yang harus disikapi berbagai pihak. “Misalnya lewat Mercedes kita sedikan unit-unit C-Class dan E-Class, gunanya demi memfasilitasi kebutuhan akan alat transportasi yang nyaman tersebut,” tegas dia.

Kini, tambahnya dengan Vellfire berarti masyarakat ingin taksi jenis van tapi yang nyaman.

Mungkinkah Rolls Royce & Bentley Jadi Taksi?
Setelah Mercedes-Benz C-Class disusul E-Class kemudian Toyota Vellfire, mungkinkah mobil mewah lain seperti Bentley dan Rolls Royce akan jadi taksi?

“Sangat mungkin,” tegas Head of Public Relations Blue Bird Group Teguh Wijayanto ketika berbincang dengan okezone, Selasa (3/11/2009).

Menurut dia, selama masyarakat membutuhkan jasa angkutan taksi yang lebih nyaman, mewah dan sangat personal, maka mobil-mobil mahal tersebut sangat mungkin untuk dijadikan armada taksi.

“Tapi tentu armadanya terbatas,” kata Teguh. Hal tersebut mengacu pada struktur armada dalam Blue Bird sendiri di mana mayoritas masih ditempati taksi reguler menggunakan Toyota Limo, kemudian taksi eksekutif menggunakan Mercedes-Benz C-Class serta strata tertinggi taksi premium Mercedes-Benz E-Class dan Toyota Vellfire.

“Makin tinggi kan tentu armadanya makin sedikit,” tutur dia. Tetapi, sejauh konsumen membutuhkan armada taksi dengan kendaraan-kendaraan yang didinginkannya, maka Teguh meyakinkan bahwa pihak Blue Bird bersedia untuk menyediakannya.

“Yang jelas kita akan akomodir setiap keinginan masyarakat terhadap jasa taksi,” tutup Teguh. (okezone)

Komentar
  1. Bernardia Vitri mengatakan:

    yang naek orang2 highclass…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s