Opera Mobile 10 beta Hadir untuk Symbian

Posted: November 3, 2009 in Seluler

VIVAnews – Opera Software hari ini meluncurkan versi beta dari Opera Mobile 10 untuk Nokia dan handset berbasis sistem operasi Symbian/S60 lainnya.

Yang diandalkan Opera pada Opera Mobile 10 beta baru ini adalah desainnya yang ramping. Desain ini diperkenalkan pertama kali saat produsen software asal Norwegia itu merilis Opera Mini 5 beta beberapa saat lalu.

“Versi beta ini merupakan kelanjutan dari kerja kami untuk memperluas pengalaman web dari komputer desktop ke ponsel, sehingga pengguna dapat melayari web tanpa keterbatasan, di manapun mereka berada,” kata Jon von Tetzchner, Chief Executive Officer Opera Software, pada keterangan yang VIVAnews terima, 3 November 2009.

Nuansa baru pada Opera Mobile tersebut contohnya adalah diperkenalkannya fitur Speed Dial, tab browsing dan password manager yang membuat browser tersebut nyaman digunakan.

Opera Mobile 10 beta ini dioptimalkan baik untuk ponsel touchscreen maupun yang menggunakan tombol navigasi, dan tersedia secara gratis.

Selain fitur, faktor kinerja juga menjadi prioritas yang dihadirkan pada versi beta ini. Opera mengklaim bahwa browser barunya kali ini dua kali lebih cepat dibanding Opera Mobile yang dirilis untuk Symbian/S60 sebelumnya.

“Pengguna akan merasakan peningkatan kecepatan yang signifikan saat mengunduh halaman, melakukan zooming dan panning,” kata Tetzchner. “Opera Turbo juga terintegrasi, dan menghemat waktu serta biaya para pengguna dengan adanya teknologi kompresi pada server,” ucapnya.

Opera Mobile 10 versi beta tersedia untuk smartphone Nokia, Sony Ericsson dan Samsung untuk Symbian/S60, edisi ke-3 dan ke-5. Versi beta dapat diunduh secara gratis dari komputer Anda di alamat http://www.opera.com/mobile/next atau langsung dari ponsel Anda di http://m.opera.com/mobile.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s