Lenovo Hadirkan IdeaPad Core i7

Posted: November 3, 2009 in Iseng2

VIVAnews – Hari ini Lenovo Indonesia meluncurkan laptop IdeaPad Y550P yang merupakan penerus laptop Lenovo IdeaPad Y550. Menurut Cung Cien, Product and Business Development Manager Lenovo Indonesia, laptop ini menghadirkan fungsi hiburan yang lengkap, dengan berbagai peningkatan fitur dari laptop pendahulunya.

“Y550P merupakan laptop pertama yang menggunakan prosesor empat inti core i7,” kata Cung Cien, pada acara peluncuran produk Lenovo bertajuk ‘Breaktrough Entertainment’, di FX building Jakarta, 3 November 2009.

Selain itu laptop berlayar LCD 15,6 inci ini juga sudah mengadopsi sistem operasi anyar dari Microsoft yang baru saja dilansir beberapa saat lalu. Hanya saja, Lenovo melakukan kustomisasi terhadap sistem operasi Windows 7, sehingga dinamakan Windows 7 Enhanced Entertainment (EE).

Pada Windows ini, hardware-hardware Lenovo dikembangkan khusus, sehingga beroperasi lebih cepat dibanding Windows biasa. Windows 7 EE diklaim memiliki kecepatan booting yang lebih tinggi hingga 33% dari Windows biasa, dan kecepatan shutdown 50% lebih cepat.

Selain menggunakan prosesor Intel quad core yang telah mengadopsi teknologi Intel Turbo Boost, Y550P menggunakan memori DDR3 berkapasitas hingga 8GB, dengan kapasitas penyimpanan hard disk hingga setengah terabita.

Untuk mendukung kenikmatan bermain game, laptop ini menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GT 240M 1GB dan chipset Intel GMA X4500.

Ia juga menyediakan 1 key theatre, yakni mode khusus untuk meningkatkan kontras dan kecerahan gambar, dari mode normal (saat komputer hanya dipakai untuk mengoperasikan MS Word, misalnya).

Untuk urusan suara, laptop ini telah mendapat sertifikasi Dolby Home Theatre yang didesain menghasilkan pengalaman suara setara dengan nuansa suara 7 buah speaker.

Masalah konektivitas, Y550P menyediakan 3 buah port USB, serta eSATA, selot Express Card 34mm, multi card reader, HDMI, serta selot mini PCIe.

Y550 juga menyediakan koneksi kabel LAN 10/100, bluetooth/ modem 3G (opsional) dan wifi 802.11 b/g/n. Laptop yang telah mendukung player Blue-ray Disk itu juga menyediakan baterai 6 cell.

Laptop ini akan tersedia pada pameran Indocomtech yang akan digelar mulai 4 sampai 8 November 2009, dengan kisaran harga US$ 1399. Dalam kesempatan yang sama, Lenovo juga meluncurkan laptop portabel IdeaPad 150, serta laptop ultraportable Lenovo U350.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s