BenQ Mulai Beralih dari LCD ke LED

Posted: November 3, 2009 in Iseng2

VIVAnews – Teknologi Liquid Crystal Display (LCD) telah membuat revolusi dalam industri layar dari sebelumnya yang berkutat di teknologi Cathode Ray Tube (CRT). Ke depannya, BenQ yakin teknologi Light Emitting Diode (LED) dapat menggantikan LCD.

Sebagai salah satu pemasok utama di industri display, BenQ sudah menghadirkan monitor berbasis LED tersebut untuk pengguna. Produk berbasis V Series Eco, merupakan monitor LED Full HD pertama yang muncul di pasar.

“LED adalah teknologi hebat berikutnya untuk layar monitor, yang memungkinkan hasil visual mengagumkan yang belum ada sebelumnya,” kata Peter Chen, General Manager BenQ Technology Product Center, pada keterangan yang VIVAnews kutip, 3 November 2009. “Selain itu, dampak keuntungannya bagi lingkungan tak dapat disangkal,” ucapnya.

Peter menyebutkan, LED adalah sumber pencahayaan yang stabil, Ia menampilkan pencahayaan yang bebas kedip, sehingga ideal untuk tayangan jangka panjang serta meningkatkan kenyamanan untuk mata. Selain itu, teknologi LED juga memungkinkan tampilan seketika pada saat monitor dihidupkan dan mampu menghemat daya lebih baik dibanding LCD.

Sebagai awalan, 4 model monitor LED langsung dihadirkan ke pasaran Indonesia. Produk tersebut adalah V Series Eco 24” V2400 Eco (16:9) LED Full HD dan 21.5” V2200 Eco (16:9) LED Full HD serta G Series 19” G920WL (16:10) dan 18.5” G922HDL (16:9), yang merupakan layar LED yang pertama di dunia untuk segmen 18.5” Wide.

“Monitor LED akan membawa tren baru yang revolusioner, dan BenQ bangga menjadi merek utama yang menghadirkan tren ini ke Indonesia,” kata Lee Kim Huat, Managing Director BenQ Singapore Pte Ltd, pada kesempatan yang sama.

“BenQ akan memperkenalkan lebih banyak lagi layar LED pada Kuartal 1 tahun 2010, dan bertujuan mempertahankan agar harganya tetap terjangkau, sehingga masyarakat Indonesia dapat menikmati gaya hidup digital,” ucap Lee.

Komentar
  1. bayex mengatakan:

    ngomongin soal LED, jadi keinget plajaran elektro waktu SMP, bikin lampu kerlap-kerlip yg imut hehehehe…

  2. yuniestia mengatakan:

    G’ bagus banget sich

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s