Video Fenomenal Bayi Gigit Jari

Posted: Oktober 29, 2009 in Iseng2

Klip sepanjang 55 detik menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube. Klip anak berusia dua dan setengah tahun itu, dapat 129 juta view sejak diluncurkan.

Charlie Bit My Finger – Again! merayap melewati video paling popular lainnya pada akhir pekan lalu dan menduduki posisi puncak.

Klip no 1 itu menampilkan kakak beradik Inggris Harry dan Charlie Davies-Carr yang berusia lima setengah dan dua tahun. Video itu dibuat pada Mei 2007 oleh ayah mereka, Howard.

Video itu menunjukkan Charlie menggigit jari kakaknya. Video itu menarik karena protes serta ekspresi wajah Harry.

Charlie Bit My Finger – Again! menggulingkan Evolution of Dance, klip yang diunggah oleh pembicara motivasi AS Judson Laipply pada April 2006.

Pagi ini (29/10), video itu telah dilihat 129.561.222 kali dibandingkan dengan Evolution 129.130.801 kali.

“Anak-anakku sekarang hampir menjadi legenda. Orang-orang ingin tanda tangan mereka, ini gila,” kata Davies-Carr, seorang konsultan IT dalam wawancara tahun 2008.

Selain sebagai video paling banyak dilihat di YouTube, klip itu juga paling favorit serta menempati posisi kedua yang paling sering didiskusikan.

Evolution telah dua kali terlempar dari posisi paling banyak dilihat di YouTube. Pertama kali di bulan Maret 2008, ketika sebuah klip berjudul Music Is My Hot Hot Sex oleh band elektro Brasil Cansei De Ser Sexy mengambil posisi teratas.

Namun segera terungkap, seseorang telah merekayasa agar mendapat posisi tinggi. Pembuat klip itu- seorang Italia bernama Clarus Bartel menghapus video itu dan Evolution kembali sebagai no 1.

Video aneh itu kehilangan peringkat atas lagi, pada bulan Agustus 2008 ketika penyanyi video musik Avril Lavigne, Girlfriend melompat ke posisi terdepan. Namun ternyata juga hasil manipulasi dan dirancang oleh user di situs penggemar Avril Lavigne.

Evolusi kemudian kembali mendapatkan peringkat teratas hingga terakhir Sabtu kemarin. YouTube yang baru-baru ini menandai ulang tahun ketiga pengambilalihan oleh Google, mengatakan telah melayani lebih dari 1 miliar video setiap harinya. [inilah]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s