Dell Dukung Windows 7

Posted: Oktober 27, 2009 in Iseng2

VIVAnews – Dentuman Windows 7 tak hanya menarik perhatian masyarakat umum, tetapi juga memincut hati Dell untuk mengadopsinya sebagai sistem operasi yang mendukung perangkat kerasnya.

Mulai dari Netbook Inspiron 10 inci hingga Workstation Dell Precision T7500, keduanya telah dimotori Windows 7. Bahkan, kabarnya akan ada lebih dari 80 model baru dari lini produk Dell yang disiapkan dengan sistem operasi teranyar dari Microsoft itu.

Dell sendiri mempertimbangkan sejumlah fitur yang bermanfaat bagi perangkatnya seperti proses booting yang lebih cepat, navigasi yang mudah, pencarian yang cerdas dan jaringan yang intuitif. Ketiga fitur itu diakui sebagai alasan utama Dell melirik Windows 7.

Dari sisi pelanggan, Dell akan menyiapkan berbagai perangkat sesuai kebutuhannya masing-masing, sehingga pelanggan dapat memilih, mulai dari Inspiron, Studio, Adamo dan Alienware dengan Windows 7 Premium, Professional atau Ultimate.

Beberapa produk Dell yang diandalkan dengan Windows 7 adalah:

– Studio One 19, yakni all-in-one PC pertama dari Dell yang menggunakan pilihan teknologi layar sentuh. PC satu ini menggabungkan Windows 7 dengan perangkat lunak Dell TouchZone.

– Studio XPS 16 / 13, merupakan perpaduan antara desain yang elegan dan performa tinggi, Studio 16 dan Studio XPS 13 dengan Windows 7 dan Media Center. Sangat mendukung aktivitas menonton film, mendengarkan musik, atau mengedit video digital dan foto.

Pengguna juga dapat menggunakan laptop XPS Studio dan Remote Media Streaming di Windows 7 untuk melakukan streaming konten media, misalnya musik, gambar dan video.

– Alienware Area-51, yang telah ditingkatkan 10 persen lebih baik pada game-benchmark, 20 persen lebih cepat untuk waktu booting, dan dukungan penuh untuk DirectX 11.

“Dengan Windows 7, Dell akan memberikan pengalaman baru bagi pelanggan laptop dan desktop,” kata Alex Gruzen, Senior Vice President Dell untuk produk konsumer.

“Sistem operasi yang baru akan membantu percepatan penetrasi pada pasar PC layar sentuh, meningkatkan komputasi, dan membuat game lebih baik dari sebelumnya,” kata Gruzen, yang VIVAnews kutip dari keterangan tertulisnya, 27 Oktober 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s