5 Pemenang Indonesia Berprestasi Award

Posted: Oktober 27, 2009 in Iseng2

VIVAnews – Meski tak mencapai target jumlah peserta yang dipatoknya pada Maret silam, PT Excelcomindo Pratama (XL) tetap puas dengan hasil kreativitas para peserta yang mampu memberi nilai kemanfaatan bagi publik dalam program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) XL bertajuk Indonesia Berprestasi Award (IB Award) 2009.

Seperti diketahui, IB Award merupakan program CSR XL berupa penganugerahan kepada WNI berprestasi melalui cipta karyanya yang bermanfaat bagi peningkatan hidup masyarakat luas.

Hari ini, 26 Oktober 2009, XL telah mengumumkan lima pemenang yang berhak menyabet total hadiah sebesar uang tunai Rp 175 juta yang meliputi kategori Kewirausahaan, Sosial Kemasyarakatan, Pendidikan, IPTEK, dan Seni Budaya, yang mana, selain trofi, pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 35 juta per kategori.

Mereka adalah DR. Dennny Hidayati untuk kategori pendidikan, Susi Pudjiastuti untuk kategori kewirausahaan, Bambang Suwerda untuk kategori sosial kemasyarakatan, Camela Panatarani untuk kategori IPTEK, dan Dynand Fariz untuk kategori Seni dan Budaya.

“Pemilihan pemenang didasarkan pada integritas, inovasi, dan konsistensi di masing-masing kategori,” kata Joris de Fretes, Direktur Human Capital Development XL, di sela acara Penganugerahan IB Award 2009 di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta.

Lebih lanjut, Joris mengatakan, para pemenang IB Awards 2009 akan difasilitasi agar hingga mereka berhasil membantu memberikan manfaat kepada masyarakat dengan lingkup yang lebih luas.

Kali ini, XL melibatkan Prof Umar Anggara Jenie (Ketua LIPI), Dr Imam Prasodjo (Sosiolog), Ninok Leksono (Jurnalis), Adrie Subono, dan Artika Sari Devi yang tergabung sebagai dewan juri.

“Mereka peraih IBA tahun ini merupakan orang-orang yang diharapkan mampu menunjukkan secara nyata jalan keluar sebagai alternatif dalam mengatasi persoalan di tengah masyarakat, baik di bidang sosial, bisnis, teknologi, seni, dan budaya,” ucap Imam Prasodjo pada kesempatan yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s