Browser Paling Cepat [Safari 4]

Posted: September 16, 2009 in Browser

safari4

Setelah Februari lalu dirilis sebagai Beta, hari ini Apple merilis versi final dari Safari 4. Safari 4 hadir dengan Nitro engine yang diklaim dapat menjalankan JavaScript sampai dengan 4,5 kali lebih cepat dari Safari 3, 4 kali lebih cepat dari Firefox 3, dan 8 kali lebih cepat dari Internet Explorer 8.. Fitur baru lainnya juga dibawa Safari 4 untuk dapat menghadirkan pengalaman browsing lebih intuitif dan menyenangkan seperti fitur Top Sites, Full History Search dan Cover Flow®. Versi teranyar dari Safari ini juga telah mendukung standar web modern seperti HTML 5 dan advanced CSS Effects.

Fitur Top Sites yang dihadirkan pada Safari 4 ini akan memungkinkan untuk tampilan dari situs-situs favorit dalam bentuk tumbnail ketika membuka tab baru namun dengan visualisasi yang menurut saya lebih menarik dari Speed Dial pada Opera atau thumbnail Most Visted pada Google Chrome.

safari4whatsnewtopsites20090529 Visualisasi menarik juga dihadirkan dengan adanya fitur Cover Flow yaitu ketika ingin melihat situs yang pernah dibuka dan di-bookmark yang memungkinkan melihat tampilan penuh seperti ketika halaman web dibuka terakhir kalinya. Situs-situs yang pernah dibuka dan tercatat dalam history juga dimungkinkan untuk dilakukan pencarian dengan adanya fitur Full History Search.

safari4acid3result Dalam hal pemenuhan standar web, dapat dicatat bahwa Safari 4 merupakan browser versi final pertama yang telah berhasil lulus Acid3 test.

Sampai versi terakhir ini, Safari baru tersedia untuk pengguna Windows dan Mac OS X.

DOWNLOAD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s